Dibuka, Beasiswa S1, S2, S3 dan Post-Doktoral di India 2014

iccrIndian Council for Cultural Relations (ICCR) kembali membuka pendaftaran beasiswa untuk melanjutkan kuliah, baik S1, S2, S3 maupun post-doktoral di India. Kuota sebanyak 20 akan diberikan kepada warga negara Indonesia yang telah lulus seleksi ICCR.

Beasiswa ini mencakup seluruh biaya kuliah, biaya hidup, biaya tinggal, uang tahunan dan kunjungan/wisata. Namun, beasiswa ini tidak mencakup biaya perjalanan ke dan dari India.

Pendaftaran terakhir tanggal 7 Februari 2014 dan seleksi tulis dilaksanakan tanggal 17 Februari 2014, bertempat di Kedutaan India (Jakarta) dan/atau Konsulat Jenderal India (Medan dan Bali). Dimana sih letak Kedutaan India di Jakarta? Klik disini.

Untuk persyaratannya tidak berbeda dengan persyaratan tahun lalu. Baca informasi beasiswa ICCR India tahun 2013 disini.

Mengenai ketentuan beasiswa ICCR 2014 silakan download tautan di bawah ini:

.

Tulisan Terkait:

9 Comments

  1. vivin mujanah December 16, 2013 at 7:20 am

    Assalamu’alaikum wr wb
    saya vivin, saya mau tanya apakah bagi pelamar yang sudah kuliah di dalam negeri dapat mengajukan besiswa ini? dan lagi jika pelamar mau melamar yang salah satu lampirannya terdapat file berupa video maupun audio bagaimana caranya?

    Reply
    1. Arul Muhammad - Site Author December 19, 2013 at 11:42 pm

      Dicoba saja dulu. Untuk lampiran file audio/video saya kurang tahu persis, cuma seluruh berkas saya dulu dikirim via pos. Selengkapnya silakan tanya kedutaan atau konjen melalui telepon atau email.

      Reply
  2. annaathirah December 30, 2013 at 9:57 pm

    kalau tes nya itu, tes kemahiran b.inggris dan pengalaman.
    pengalaman yang seperti apa?

    Reply
    1. Arul Muhammad - Site Author January 15, 2014 at 4:13 pm

      tergantung pihak kedutaan akan menanyai tentang apa nanti, namun tidak keluar dari tentang komitmen Mbak untuk melanjutkan studi dan pengetahuan tentang India.

      Reply
  3. Dewi Ariani March 11, 2014 at 8:02 am

    Salam Kenal mas.
    Saya tertarik untuk study lanjut di India. Tapi sepertinya dah telat ya untuk tahun ini…mohon infonya beasiswa di India untuk tahun depan ya mas. maturnuwun. Dewi_Jogja.

    Reply
  4. dian rosih October 14, 2014 at 5:46 pm

    assalamualaikum mas saya tahun depan lulus SMA lalu apa yg harus saya mantapkan untuk program study beasiswa ke india mas?

    Reply
    1. Muhammad Bahrul Ulum - Site Author October 16, 2014 at 11:31 pm

      Bahasa Inggrisnya, Mbak. Plus persiapan mentalnya apabila beasiswanya diterima. Karena di India dari makanan, lingkungan, metode balajar, hampir semuanya berbeda.

      Reply
  5. finka November 3, 2014 at 10:53 am

    beasiswanya itu meliputi apa saja mas?saya baru smp kelas 9 tapi saya minat banget buat kuliah diindia.tolong infonya,mas

    Reply

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *