Kilas Balik Dalam Satu Menit

Pertama saya ingin bilang bahwa sebenarnya saya sudah punya akun facebook sejak tahun 2008. Kala itu masih ramai-ramainya friendster. Ah, entahlah gimana nasib friendster saya, saya ndak tau dan lupa alamatnya apa. Kala itu juga sangat jarang sekali teman-teman saya yang pakai facebook, apalagi cabe-cabean yang pakai nama alay semisal, “nienna cantique ingient berduaan”, belum ada nama-nama alien seperti itu yang setenar sekarang.

Seiring pergantian tahun dari 2009 ke 2010, mulai tampak banyak orang berbondong-bondong menggunakan facebook dan hingga awal 2011 facebook saya punya sekira 2000+ teman. Tapi di pertengahan tahun itu, saya deactivate akun facebook tersebut, dan beberapa minggu setelahnya dengan resmi saya hapus (remove) akun facebook tersebut dan kemudian putuslah pertemanan saya dengan 2000+ orang di akun facebook tersebut.

Alasannya simpel, karena banyak orang yang menjadi teman saya di facebook yang senyatanya saya tidak pernah berteman sebelumnya. Seiring dengan dihapusnya akun facebook saya itu, saya membuat lagi akun baru yang pertemanannya lebih selektif lagi. Hanya orang-orang yang saya kenal saja yang akan saya jadikan teman.

Banyak yang tanya, kenapa sih kok facebooknya dua? kenapa sih kok ganti facebook yang baru? Eh, facebookmu yang aktif yang mana?

Hiks. Hingga setelah saat itu pertemanan facebook harus dimulai dari 0 lagi.

Sejak 2011, akun facebook saya hanya yang ini yang aktif. Meskipun hingga saat ini saya akhirnya kembali lagi, ndak selektif-selektif amat dalam confirm pertemanan. Gimana lagi, yang namanya pertemanan bisa terjadi di mana saja, dan kapan saja serta melalui perangkat apa saja, tidak lagi dilakukan secara konvensional saja.

Nah. Sejak 2011 hingga kini saya kembali memulai hidup baru bersama akun Facebook yang kali kedua saya buat ini. Oke langsung saja, inilah kilas balik aktivitas saya di Facebook sejak 2011 yang dirangkum dalam video satu menit.

[youtube https://www.youtube.com/watch?v=-CpnhWTELhc&w=640&h=360]

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *